Selasa, 17 November 2015

Visi dan Misi Desa Liprak Kulon



TERCIPTANYA  KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA LIPRAK KULON MELALUI
PEMBANGUNAN DESA DI SEGALA BIDANG SECARA TERPADU DAN BERKESINAMBUNGAN ‘’
MISI
            Hakekat Misi  Desa merupakan turanan dari Visi Desa. Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi.
Dengan kata lain Misi Desa Liprak Kulon.merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan  dapat  mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha- usaha  mencapai Visi Desa tersebut    
            Untuk meraih Visi Desa seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka di susunlah Misi Desa Liprak Kulon sebagai berikut  :

1. Mewujudkan dan mengembangkan kegiatan keagamaan untuk menambah keimanan danketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Mewujudkan dan mendorong terjadinya usaha-usaha kerukunan antar dan intern warga                  masyarakat yang di sebabkan  karna adanya perbedaan agama, keyakinan, organisasi, dan                 lainnya dalam suasana saling menghargai dan menghormati.

3.  Membangun dan meningkatkan hasil pertanian dengan jalan penataan pengairan,                           perbaikan jalan sawah / jalan usaha, pemupukan, dan pola tanam yang baik.

4. Menata Pemerintahan Desa yang kompak dan bertanggung jawab dalam mengemban                     amanat masyarakat.

5. Meningkatkan pelayanan masyarakat secara terpadu dan serius.

6. Mencari dan menambah debet air untuk mencukupi kebutuhan pertanian.

7. Menumbuh Kembangkan Kelompok Tani dan Gabungan Kelompok Tani serta bekerja                      sama dengan HIPPA untuk memfasilitasi kebutuhan Petani.

8. Menumbuh kembangkan usaha kecil dan menengah.

9. Membangun dan mendorong majunya bidang pendidikan baik formal maupun informal                   yang mudah di akses dan dinikmati seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali yang mampu menghasilkan insan intelektual, inovatif dan enterpreneur (wira usahawan)Membangun dan mendorong usaha-usaha untuk pengembangan dan optimalisasi sector pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan, baik tahap produksi maupun tahap pengolahan hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar