Rabu, 18 November 2015

Industri Patung Manekin

Tidak banyak orang yang merintis Bisnis sebagai Pengrajin Manekin Patung ini, salah satunya adalah Bapak Sya’ban      yang beralamatkan di Dusun Kokon RT 020 RW 003 Desa Liprak Wetan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo.. dulunya dia adalah seorang Karyawan Pabrik di Jawa Barat yang berprofesi sebagai Marketing yang tidak pernah mempunyai agan-angan menjalani Bisnis ini. Lambat laun Bapak Sya’ban ini merintis karir bisnisnya sebagai pengrajin Manekin Patung, dan Omsetnya pun cukup Menakjubkan, dalam setiap penjualan Manekin Patungnya, 
Dulunya dia masih di temani sang Istri membuat satu persatu manekin patungnya tersebut dan di tawarkan ke setiap toko Busana dan accecoris lainnya,tapi semua tidak ada hasilnya, lambat laun dia mulai menemukan setitik harapan ketika ada sebuah Toko Busana "yang tidak Perlu di sebutkan namanya" menerima Manekin Patungnya di Toko Busana tersebut, dan dari situlah Informasi manager satu dan ke manager lainnya mendengar bahwa manekin patung buatan pak Sya’ban memiliki kualitas yang sangat bagus.
Contoh Patung Manekin Buatan Pak Sya'ban
Lambat laun usahanya mulai menanjak, dan sampai sekarang pun pak Sya’ban dapat menjalanakan roda Bisnisnya dengan baik. Dilihat dari segi perekonomian pak Sya’ban sekarang sudah terbilang orang yang cukup sukses meskipun Manekin Patungnya masih belum bisa di ekspor ke Luar Kabupaten. Meskipun begitu pak Sya’ban tetap gigih menjalankan Bisnisnya tersebut.
Kedatangan MUSPIKA Kecamatan Banyuanyar mendapatkan dampak Positif bagi bapak sya’ban untuk Mempromosikan hasil karya Patung Manekin yang terbuat dari Fiber Glass ini  ke daerah Luar Kabupaten maupun ke Seluruh Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar